5  Tempat  Rafting  Dan Tubing  Di  Malang  Raya

Ndayung   Rafting

Ndayung rafting malang merupakan tempat yang berada di aliran sungai amprong yang berada di kaki gunung semeru. Untuk letak, ndayung rafting terletak di desa gubugklakah, kecamatan poncokusumo, kab. Malang.   Selain sungai disekitarnya juga terdapat pemandangan yang alami seperti tebing, hutan, kebun apel dan juga sayur sayuran di sepanjang perjalanan rafting. Ndayung rafting menggunakan aliran sungai yang bersumber dari coban pelangi yang bernama sungai amprong. Oleh karena itu, ndayung rafting malang memiliki pangsa pasar tersendiri, karena jalur dari ndayung rafting merupakan salah satu tujuan utama ke taman nasional bromo tengger semeru (TNBTS). Sungai amprong yang digunakan rafting ini memiliki 20 jeram dengan 2 jeram andalan (jeram welcome dan double jeram loading), dengan ketinggian permukaan sungai sekitar 4-5 meter. Selain kegiatan arung jeram di ndayung rafting juga menyediakan home stay, pendopo, camping ground dengan perlengkapan tenda, kamar mandi, dan outbound.

Kasembon  Rafting

Salah satu dari sekian banyak tempat rafting yang populer di malang yaitu kasembon rafting. Dengan lokasi yang setrategis yang dapat dijangkau dari  tiga wilayah administrasi yaitu malang, kediri, dan jombang. Untuk lokasi sendiri kasembon rafting terletak pada perbatasan malang dan kediri tepatnya pada desa bayem, kecamatan kasembon, kabupaten malang. Lokasi dari kasembon rafting sendiri sangat menarik, karena tempatnya yang dikelilingi bukit, pegunungan, persawahan. Sungai dari kasembon rafting ini memiliki 5 kanaldenga ketinggian sekitar 2-3 meter, dan tingkat kesulitannya berada pada kisaran tingkat 2 dan 3. Pada sungai yang dilalui rafting terdapat 8 jeram, di antara jeram tersebut berketinggian 4 meter, sehingga cukup menantang adrenalin. Kasembon rafting memiliki debit sungai yang cukup baik untuk kegiatan arung jeram, dan rafting ini tidak memandang musim, baik musim hujan maupun dan kemarau tetap bisa dilakukan di rafting kasembon ini. Karena air sungainya berasal dari bendungan mendalan yang debit airnya bisa diatur.

Rivertubing  Sumber  Maron

Sumber maron merupakan rivertubing yang pernah saya temui di malang raya , hanya perlu menyewa ban dengan biaya hanya Rp. 5,000. Kamu bisa bermain rivertubing sepuasnya. Dengan panjang 500 m, rivertubing yang cukup membuat wisatawan senang bermain disana. Letak dari sumber maron sendiri terletak di desa karangsuko, kecamatan pagelaran, kabupaten malang. Air di sumber maron ini bersih dan aman untuk dibuat bermain anak maupun dewasa selain tubing di sumber maron juga terdapat air terjun yang tingginya sekitar 10 meteran. Bagi anak muda yang suka hunting cocok sekali karena keindahan air terjunnya.

Ledok  Amprong  Rivertubing

Ledok amprong rivertubing sendiri masih satu aliran sungai dari ndayung rafting malang, yaitu sungai amprong. Ledok amprong terletak pada desa gubugklakah, kecamatan poncokusumo, kabupaten malang. Ledok amprong ini memiliki pemandangan yang indah karena letaknya yang berada di dataran tinggi dengan tinggi sekitar 1200 Mdpl. Yang berada di kaki gunung semeru. Deras dari aliran sungai dari sungai amprong ini mencapai 30 km/jam. Cukup menantang bukan?.

Kaliwatu  Rafting

Kaliwatu rafting terletak di desa pandanrejo, kecamatan bumiaji, kota batu. Kaliwatu rafting ini menggunakan aliran dari sungai brantas, selain sungai brantas terkenal dengan arusnya yang deras sungai brantas juga memiliki bebatuan yang amat bervariasi, yang menyebabkan liukan yang dan jeram yang mengaksikan. Di kaliwatu rafting juga terdapat rafting bagi anak – anak yang diberi nama rafting kids, untuk rafting kids membutuhkan prosedur keamanan yang tinggi. Untuk rute rafting kids menyusuri sungai yang meliputi kelurahan sisir, desa sidomulyo, kelurahan temas, dan desa pandanrejo.