9 SPOT DIVING DAN SNORKLING TOP DI BALI

Dunia Bawah Laut Bali
Beberapa hal yg tidak bisa anda terlewat bila bertandang ke Bali, salah nya ialah Dunia Bawah Laut. Terdapat beberapa tempat yang bisa membawa anda untuk lihat beragam type biota laut dengan semua keindahannya. Tetapi, 9 salah satunya yang kami merekomendasikan untuk harus dikunjungi. Walau anda bukanlah penyelam profesional atau belum dapat berenang, janganlah cemas karna sebagian tempat sediakan fasilitas spesial untuk mengatasi hal itu. Penasaran, bukan? Well, here they are. . . 9 Spot Diving serta Snorkling TOP di BALI.
1. Nusa Lembongan
Nusa lembongan di kenal jadi dunia beberapa diver ataupun penggemar snorkling. Di tempat ini, anda dapat mengeksplor kecintaan anda pada biota laut. Namun, untuk nikmati keindahan bawah lautnya, diperlukan sertifikat spesial. Tidak heran, bila di sini didapati banyak turis asing bandungadvertiser.com karna mempunyai scuba diving license. Untuk hingga ke tempat ini, anda bisa menaiki speedboat dengan harga sekitar 50 ribu sampai 175 ribu. Nusa Lembongan tawarkan sebagian spot nge hitz yakni Blue Corner, Lembongan Bay, serta Mangroves. Tidak cuma itu, anda bisa temukan banyak terumbu karang serta coral yang begitu indah. Menariknya, beberapa wisatawan dapat juga lakukan atraksi berenang berbarengan ikan pari Manta yang jinak.

2. Pantai Tanjung Benoa
Untuk anda yang tidak bisa berenang tetapi juga menginginkan rasakan keindahan bawah laut, Tanjung Benoa adalah pilihan yang pas. Di sini, anda dapat menyelam tanpa ada butuh membawa tabung oksigen ataupun alat snorkling. Cukup gunakan “helm kaca” yang telah disiapkan, jadi anda bisa menyusuri inci untuk inci pemandangan indah di kedalaman 7 mtr.. Nah, tindakan ini di kenal dengan sebutanbisnis bisnisumkmonline.com  “Sea Walker”. Janganlah takut, karna anda bakal ditemani oleh penyelam profesional serta waktunya anda mengabadikan peristiwa ini dengan sebagian bidikan pastinya. So, juicet enjoy it, Guys!

3. Pantai Tulamben
Ada spot lagi nih yang pastinya akan buat anda terpukau. Yup, it is Pantai Tulamben. Tulamben sempat jadi saksi dikerjakannya dokumentasi hunting photo underwater oleh photografer asal Amerika ataupun photo Prewedding. Untuk anda yang tengah mencari tempat prewedding, bisa nih Tulamben masuk dalam daftar. Ah, so sweet! Ada bangkai kapal usat Liberty juga jadi spot yang akan tidak sempat ditinggalkan oleh beberapa diver. Untuk hingga ke tempat ini, anda mesti menggunakan saat 2 jam diperjalanan bila pergi dari arah Kuta karna Tulamben berada di Karangasem, Bali Timur.

4. Blue Lagoon
Tidak kalah hebohnya dengan 3 spot menyelam diatas, Blue Lagoon dikenal juga jadi hidden paradise nya Bali. Terdapat di Padangbai, Blue Lagoon mendatangkan situasi tenang serta nyaman untuk mengeksplor keindahan bawah laut. Tempat ini begitu direferensikan untuk anda yang hobby photografi bawah air karna anda bakal menjumpai hiu karang, kura-kura, murray, morish idol, ataupun muray. Wah. . . jadi asyik banget yah. . . sembari menyelam foto-foto nih yee. . . ! ! !

5. Pantai Sanur
Siapa yang tidak kenal Pantai Sanur? Walau terdapat banyak di antara anda yang mungkin saja belum sempat ke sana, minimum sempat dengar dong tentang Pantai Sanur. Terkecuali tawarkan panorama pantai yang indah didaratan, Sanur juga memanjakan pengunjungnya dengan keindahan bawah laut. Untuk hingga di sini, anda cuma memerlukan saat sekitaran 30 menit dari Bandara Ngurah Rai bila arus jalan raya normal. Sama seperti dengan di Tanjung Benoa, anda dapat juga lakukan tindakan “Sea Walker” di sini. Cuma saja, untuk spot taman laut nya masih tetap kurang, tidak seluas dengan sebagian tempat terlebih dulu yang sudah dijelaskan di atas.

6. Pulau Menjangan
Ada lagi nih Hidden Paradise untuk beberapa Diver, yakni Menjangan. Tempat ini berada di desa Klampok, Kabupaten Buleleng. Untuk hingga di sini, anda memerlukan saat sekitaran 3 jam dari arah Kuta, lantas dilanjutkan naik speed boat sekitaran 45 menit untuk hingga di Pulau. Menjangan mendatangkan hamparan pasir putih yang masih tetap alami dengan beragam type biota laut serta begitu sayang apabila anda terlewat.

7. Nusa Penida serta Ceningan
Spot menyelam yang lain yang begitu eksotis bisa anda dapatkan di Nusa Penida serta Ceningan. Nusa Penida serta Ceningan mempunyai spesies Manda serta Mola-mola dalam jumlah yang banyak. Diluar itu, Coral serta Terumbu karang yang banyak pula menaikkan keindahan laut di sini. Tetapi, agar bisa nikmati semuanya yang di tawarkan dunia bawah laut Nusa Penida serta Ceningan dengan kedalaman hingga 25 mtr., diperlukan sertifikat penyelam profesional. Titik-titik penyelaman yang seringkali jadi tujuan yaitu Malibu Point, Manta Cove, Manta Point, Gamat Bay, Batu Abah, Ceningan wall, Pura ped, Pura Mas Gading (bukanlah Gading Marten lho. . . hehehe) , serta Bunyuk.

8. Pemuteran
Walau pernah sepi penyelam karna banyak coral yang rusak, Pemuteran saat ini diungkap kembali sesudah dikerjakannya konservasi. Untuk dapat mencapai tempat ini, anda memerlukan saat sekitaran 4 jam dari bandara Ngurah Rai. Di sini, anda bisa temukan beragam type lobster, table corals, ataupun lion fish. Untuk anda yang belum dapat menyelam ataupun snorkling, janganlah cemas karna Pemuteran sediakan kapal kaca hingga anda dapat juga lihat keindahan bawah laut.