Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Aman & Sehat

Setiap wanita tentu saja menginginkan kulit wajah putih dan bersih. Bermacam cara pastinya sudah kalian coba lakukan demi mendapatkan kulit wajah yang putih. Mulai dari memakai perawatan wajah dengan kosmetik yang tersedia di toko kosmetik sampai pergi konsultasi ke dokter kulit.

Cara memutihkan kulit secara alami

Sebenarnya ada cara memutihkan kulit secara aman tanpa menggunakan bahan kosmetik. Jika kalian mencari di Google menggunakan kata kunci cara memutihkan kulit secara alami, maka akan banyak ditemukan berbagai artikel yang membahas cara memutihkan kulit menggunakan bahan – bahan alami.

Tetapi beberapa hal yang erlu diperhatikan dalam memutihkan kulit wajah adalah selalu sesuaikan dengan jenis kulit. Meskipun memakai bahan alami tetapi kalian juga harus memakai bahan tersbeut secara teliti, apakah benar – benar cocok dengan jenis kulit kita?

 

Mari kita bahas satu per satu bahan alami apa saja yang bisa mencerahkan serta memutihkan wajah kita.

Bengkoang

Buah yang kerap dijadikan rujak ini ternyata terbukti mampu memutihkan atau mencerahkan kulit wajah loh. Bahkan bengkoang ini udah jadi rahasia resep kecantikan putri – putri kerajaan era dahulu.

Kandungan vitamin B dan C terhadap bengkoang ini terlalu efektif mengurangi flek hitam dan mencerahkan kulit wajah secara alami. Cara menggunakannya pun terlalu mudah, parut bengkoang sampai halus dan jadikan sebagai masker wajah.

Diamkan sepanjang tidak cukup lebih 30 menit, sehabis itu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal coba mengulanginya setiap menjelang tidur setiap harinya.

 

Alpukat

Buah yang udah dikenal sebagai superfood  ini ternyata terhitung mampu mencerahkan kulit wajah. Buatlah sendiri masker alpukat di rumahmu, caranya enteng banget. Kamu hanya tinggal menghaluskan alpukat dengan gunakan blender ataupun sendok.

Diamkan masker alpukat ini sepanjang 10 menit lantas bersihkan dengan air hangat. Kalau anda menyebabkan masker ini terlalu banyak, anda mampu memanfaatkannya sebagai masker rambut terhitung loh.

 

Apel

Selain enak dimakan ternyata apel terhitung mampu mengurangi tidak cukup kusam terhadap wajah juga. Alasannya gara-gara buah apel miliki banyak kandungan vitamin yang berfungsi untuk memelihara kesegaran kulit wajah.

Untuk menyebabkan masker buah apel anda terhitung perlu tepung besan, minyak zaitun, dan madu. Cara membuatnya haluskan apel dan campurkan semua bahan jadi satu. Oh ya nggak harus bingung soal takarannya ya gara-gara gunakan bahan alami jadi nggak harus cemas efek sampingnya.

 

Jeruk Nipis

Banyak produk  perawatan pencerah wajah yang gunakan jeruk nipis sebagai bahan utamanya. Percaya dong jika jeruk nipis ini sesungguhnya terlalu efektif menyebabkan wajah jadi lebih cerah.

Kamu terhitung mampu menyebabkan sendiri masker alami yang dapat menyebabkan wajahmu jadi cerah. Untuk menyebabkan masker ini anda hanya perlu perasaan air lemon dan putih telur saja. Oleskan terhadap wajah secara merata dan diamkan sepanjang tidak cukup lebih 20 menit. Dijamin kulit wajahmu dapat jadi cerah.

 

Tomat

Buah tomat sesungguhnya banyak memiliki kandungan likopen yang berfungsi memelihara kesegaran kulit wajah. Salah satu manfaatnya adalah mampu mencerahkan kulit wajah dengan cepat.

Selain itu tomat terhitung dipercaya mampu menghilangkan jerawat secara alami. Kamu mampu mendapatkan kulit cerah alami dengan rajin – rajin gunakan masker tomat setiap menjelang tidur.

 

Lidah Buaya

Selain mampu memelihara kesegaran rambut dan lidah buaya terhitung mampu jadi bahan perawatan wajah. Apalagi untuk anda yang membawa noda jerawat di kulit wajah. Mengoleskan lidah buaya dapat menyebabkan wajah muncul lebih putih dan lebih segar.

 

Cara memutihkan kulit menggunakan bahan – bahan alami di atas sangat dianjurkan karena terbilang masih aman untuk kulit jika dipakai dengan benar. Lakukan secara rutin sesuai dengan anjuran.

 

Kunjungi : Tipsmemutihkankulit