Harga Promo Honda Brio Masih Tergolong Mahal, Kenapa Honda Brio Tetap Laku?

brio4Untuk menarik minat konsumen otomotif tanah air, banyak dealer – dealer Honda yang mengadakan promo Honda Brio di beberapa ajang pameran otomotif. Sayang nya, meski pun masih dalam tahap promo, saat dibandingkan dengan harga produk mobil LCGC yang lain nya, harga Honda Brio masih tergolong lebih mahal. Meski pun begitu, ada satu kejadian aneh yang terjadi di sini. Ya, meski pun banderol harga nya dipatoki lebih mahal, nyata nya Honda Brio masih tetap laku, dan bahkan cenderung lebih laris dibandingkan dengan beberapa produk mobil LCGC buatan perusahaan lain nya. Lantas, apa sih yang mendasari masyarakat Indonesia lebih memilih Honda Brio dibandingkan dengan mobil LCGC yang lain nya?

Dibanderoli dengan harga jual di kisaran 115 – 182 juta Rupiah, harga Honda Brio memang jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga produk kompetitor nya. Hal ini dikarenakan, sejati nya produk mobil ini merupakan produk mobil Low Cost Green Car yang sengaja dibuat untuk masyarakat perkotaan kelas menengah ke bawah yang notabene memiliki kemampuan dana yang agak sedikit cekak. Hanya saja, karena Honda memproduksi mobil ini dengan beragam value added yang menarik, meski pun harga jual nya tergolong mahal untuk ukuran mobil LCGC, tetap saja mereka mampu menjual produk ini dengan angka penjualan yang fantastis.

Sejak pertama kali diluncurkan pada Tahun 2013 yang lalu, Honda Brio memang langsung menyita perhatian jagad otomotif tanah air. Pasal nya meski pun diproduksi sebagai mobil LCGC, Brio memiliki desain fisik yang cukup premium. Selain itu, kemampuan mesin nya juga berada di atas rata – rata kemampuan mesin produk mobil LCGC yang lain nya.

Hebat nya lagi, meski pun memiliki kemampuan mesin yang di atas rata – rata produk mobil LCGC yang lain, Honda Brio tetap irit konsumsi bahan bakar. Hal ini tentu nya menjadi poin lebih tersendiri, mengingat sangat jarang produk mobil bertenaga yang tidak boros bahan bakar.

Selain memiliki desain fisik yang cukup premium dan kemampuan mesin yang sangat baik, Honda juga menghadirkan Honda Brio dalam beberapa buah varian tipe, sehingga masyarakat dapat lebih mudah dalam menentukan pilihan mereka sesuai dengan kemampuan pendanaan yang mereka miliki.

Tercatat, sampai tulisan ini dibuat, tipe Honda Brio yang menyumbang penjualan paling besar adalah Honda Brio Satya yang dibanderoli dengan harga paling murah. Meski pun begitu, angka penjualan Honda Brio varian lain nya juga tidak dapat dikatakan sedikit.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengapa Honda Brio tetap laris di pasaran meski pun harga jual nya lebih mahal dari harga jual produk mobil LCGC yang lain nya. Semoga bermanfaat ya!