Jenis sayuran yang Baik untuk Diabetes

Pada beberapa pasien, penyakit diabetes adalah type penyakit yang begitu terkait erat dengan gaya hidup serta pola makan, bisa di baca tanda-tanda penyakit diabetes melitus type 1. Kurang berolah raga atau kurang beraktivitas fisik serta sangat banyak konsumsi makanan yang memiliki kandungan gula adalah penyebabnya paling utama seorang menanggung derita penyakit diabetes.

makan-sayurKonsumsi banyak buah serta sayur untuk menurunkan diabetes adalah langkah yang banyak dianjurkan oleh beberapa pakar kesehatan serta dokter pada beberapa pasien penyakit kencing manis ini.

Tetapi tak semuanya type sayur baik dikonsumsi oleh pasien diabetes sebab terdapat banyak type sayur yang perlu dijauhi lantaran memiliki kandungan kandungan gula cukup tinggi seperti lobak, wortel, dan bawang.

Banyak jenis macam sayur yang begitu baik untuk menghindar atau menyembuhkan beragam jenis penyakit.

Sayur untuk menurunkan diabetes yaitu sayur yang bisa dikonsumsi oleh seseorang pasien diabetes supaya kandungan gula dalam darahnya tetaplah terbangun dalam kondisi normal stabil.

Tersebut disini beberapa macam sayur yang baik untuk dikonsumsi oleh pasien diabetes. Katakanlah type sayuran tersebut adalah obat herbal menangani kencing manis, seperti yang ditulis obatherbalalami.com :

1. Labu. Disamping sebagai sayuran, sayur berwarna kuning-oranye ini dapat juga dihidangkan berbentuk juice. Satu gelas juice sayur labu memiliki kandungan 30 kalori, 1 mg sodium, 8 gr karbohidrat dan 1 gr protein. Dengan kandungan itu, labu bisa dikelompokkan sebagai sayuran anti diabetes. Labu juga berbentuk obat herbal dengan mempunyai kandungan alkaloid, flavonoid, serta tiga type asam lemak lain yang juga mempunyai karakter antiinflamasi (menghindar peradangan) serta antikarsinogenik (anti kanker).

2. Sayur untuk menurunkan diabetes yang ke-2 yaitu pare. Rasa sedikit pahit (berlawanan dengan rasa manis dari gula) yang dipunyai pare adalah pemberi tanda kalau sayur ini baik dikonsumsi oleh pasien diabetes. Konsumsi satu gelas juice pare sehari-hari bisa menurunkan kandungan gula darah. Sayuran yang memiliki kandungan senyawa insulin ini bisa tingkatkan intoleransi glukosa pada pasien diabetes.

3. Selada. Daun yang umum dihidangkan sebagai menu lalapan ini nyatanya memiliki kandungan banyak nutrisi yang begitu utama, yang dipercaya sebagai zat anti-oksidan seperti vitamin A, C, E, K, magnesium, mangan, asam folat, natrium, serta fosfor. Satu riset yang dikerjakan di Brazil tunjukkan kalau beberapa besar pasien diabetes mempunyai kandungan anti-oksidan yang rendah dalam badannya, walau sebenarnya zat anti-oksidan bisa menghindari badan dari penyakit diabetes serta komplikasinya. Oleh karenanya, selada begitu dianjurkan untuk dikonsumsi keseharian.

4. Buncis juga adalah sayur untuk menurunkan diabetes. Buncis mempunyai dua zat ampuh yang bisa tingkatkan kandungan hormon insulin pada badan, ke-2 zat itu yaitu stigmasterol serta b-sitosterol.

Itulah post tentang empat type sayuran yang bermanfaat bisa menurunkan diabetes atau kencing manis. Mudah-mudahan berguna.