Kiat Supaya Anak Mau Makan Paling Cerdas dan Efektif!

Sudah banyak orang tua yang melakukan berbagai cara supaya anak mau makan, namun tak sedikit yang mengalami kegagalan. Hal ini pulalah yang membuat para orang tua kebingungan bahkan frustasi memikirkan cara agar anak mau makan dengan tepat. Permasalahan susah makan pada anak memang bukan perkara yang langka, tetapi masih banyak orang tua yang kebingungan untuk mendapatkan cara yang tepat. Bunda tenang saja, ada beberapa cara untuk mengatasi anak yang sulit makan di bawah ini!

Solusi Terbaik Supaya Anak Mau Makan Dengan Mudah

Solusi Supaya Anak Mau Makan 1 : Makan Bersama Setiap Hari

Cara supaya anak ingin makan yang pertama adalah dengan mencoba untuk menerapkan acara makan dengan keluarga tiap harinya. Biasanya jika anak melihat anggota keluarganya termasuk orang tua makan bersama, maka mereka merasa tertarik menyantap makanan. Namun bila anak masih saja menolak makan, Anda bisa meminta anak Anda tetap menemani makan bersama di ruang makan hingga waktu makan selesai.

Solusi Supaya Anak Mau Makan 2 : Jangan Memberikan Susu Sebelum Waktu Makan

Trik supaya anak ingin makan selanjutnya adalah dengan tidak memberi mereka susu sebelum waktu makan. Sebagai solusinya, ketika makan sebaiknya berikan anak air putih. Jika anak sudah menghabiskan makanannya, Anda pun dapat memberinya susu. Hal ini untuk menghindari agar anak tidak merasa cepat kenyang sehingga mereka tak mau menghabiskan makanannya kembali.

Solusi Supaya Anak Mau Makan 3 : Menciptakan Suasana Menyenangkan Saat Makan

Saat waktu makan anak tiba, sebaiknya ciptakan suasana santai dan menyenangkan. Pastikan Anda tidak memaksa anak untuk makan ataupun menghabiskan makannya. Selain itu, hindari pula memberikan makan anak dengan terburu-buru sehingga bisa membuat mereka pun tersedak.

Di samping itu, Anda pun bisa bertanya pada anak tentang makanan yang ia makan agar mereka menyukai makanannya. Misalnya saja tentang warna-warni yang ada di sup sayuran saat anak mengkonsumsi sup. Selain itu, bunda juga bisa memberinya vitamin untuk pelengkap nutrisi sekaligus supaya anak mau makan. Vitamin anak paling tepat dan aman adalah BrainQu yang terbuat dari ekstrak madu asli. Untuk memesannya bisa langsung di maduanakpintar.com.

 

Supaya anak mau makan perlu dilakukan beberapa trik yang tepat agar anak pun lebih tertarik untuk makan. Ciptakan suasana santai dan tenang agar anak tidak merasa dipaksa makan.