MAKNA BUNGA MAWAR

Di jaman sekarang ini dimana kian mudahnya mencari sebuah info, kebanyakan orang pasti tau perihal bunga mawar, selain dipakai untuk mempercantik atau memperindah sebuah ruangan atau taman kita, bunga mawar juga sering kali sekali dipakai untuk menyatakan sebuah perasaan kita terhadap pasangan, teman, ataupun terhadap orang tua.Banyak hal yang dapat kita ungkapan dengan memberikan rangkaian bunga mawar seperti perasaan cinta, pertemanan, ucapan terima kasih, ucapan selamat, dan lainnya. Konon katanya bunga mawar ini telah dipakai semenjak zaman kekuasaan Romawi dan Yunani sebagai sebuah simbol. Orang Yunani menggunakan bunga mawar merah sebagai simbol untuk dewi mereka yakni Aphrodite dan venus, dewi kecantikan dan gairah. Nah, kalo kita cermati bunga mawar itu mempunyai bermacam-macam warna dan katanya tiap warna yang dimilikinya memiliki makna yang berbeda. Berikut sebagian warna yang dimiliki oleh bunga mawar beserta makna yang terkandung di dalamnya.

Mawar Merah ( Red Rose )

Mawar merah umumnya dipakai untuk mengungkapkan perasaan cinta terhadap pasangan atau kekasih pujaan hati. Bunga mawar merah juga tidak cuma dipakai untuk bicara soal perasaan cinta namun juga menyimbolkan sebuah penghargaan dan keberanian.

Mawar Merah Muda ( Pink Rose)

Biasanya bunga mawar merah muda atau kebanyakan orang lebih sering kali menyebutnya bunga mawar pink menandakan sebuah kebahagiaan. Tetapi mawar ini juga rupanya mempunyai beberapa macam warna.  Apabila warnanya kelihatan lebih tua dipakai untuk mengungkapkan sebuah ucapan terima kasih, sementara apabila warnanya cenderung lebih muda untuk menyatakan perasaan kagum dan simpati terhadap seseorang yang kita berikan.

Mawar Peach  (Peach Rose)

Warna dari bunga mawar ini mirip sekali dengan warna dari buah peach yang indah sekali dan bisa memancarkan kehangatan tersendiri. Bunga mawar peach bisa dipakai untuk mengungkapkan rasa persahabatan dan persaudaraan, kekaguman, serta penghargaan terhadap orang lain yang mendapatkan bunga tersebut.

 

Mawar Kuning (Yellow Rose)

Walaupun mawar kuning adalah simbol dari kebebasan  dan kebahagiaan pernikahan dan pertemanan. Arti bunga mawar kuning juga bisa mempunyai konotasi negatif. Ketika dahulu mawar kuning diketahui sebagai bunga yang berarti kasih sayang dan iri hati.

Mawar Putih (White Rose)

Mawar putih punya sebagian makna khusus. Mawar putih mempunyai makna seperti kesucian, kerendahan hati, serta sebuah penghormatan. Mawar putih adalah warna yg paling netral dari beragam kondisi dan situasi.

Mawar Oranye ( Orange Rose)

Warna oranye melambangkan antusiasme dan motivasi. Disamping itu mawar oranye ini juga bisa dipakai untuk memberitahukan orang lain bahwa anda berharap mengetahui orang itu lebih dalam lagi.

Nah, itu tadi makna dari sebagian warna bunga mawar yang sering kali kita temui. Di dunia ini terdapat bermacam-macam tipe kebudayaan, adat isitiadat, dan sebagainya dalam melihat suatu tradisi di dalam sebuah masyarakat. Dan untuk menyatakan perasaan pun dapat kita pakai dengan memberikan sekuntum bunga mawar terhadap seseorang yang kita tuju,dengan memahami makna yang dimiliki oleh warna bunga mawar tersebut.

Demikian ulasan tentang informasi terkait Filosofi Valentine Dan Bunga Mawar, semoga dapat membantu anda mengetahui lebih dalam tentang bunga mawar, karena bunga mawar sangatlah indah, anda dapat membeli bunga mawar sebagai bagian dari karangan bunga papan yang anda rancang agar semakin indah rangkain yang anda buat.