Open trip Bromo

Keistimewaan Objek Wisata Alam Gunung Bromo

Wisata bromo – Berkunjung ke Gunung Bromo merupakan ide yang terbaik saat Anda berkunjung ke kawasan terkenal di Jatim ini. Yang paling penting lagi yaitu menikmati pemandangan sunrise di kawasan ini dan sudah menjadi stujuan favorit dari turis mancanegara. Jadi, jangan heran jika Anda akan bertemu dengan banyak bule yang bersiap-siap di atas gunung menanti matahari terbit di sana. Lalu apa yang membuat istimewa dari kawasan ini sehingga ada banyak orang yang berduyun-duyun untuk mengunjunginya setiap tahunnya?

bomo panjakan

Menikmati momen sunrise pasti bukan hal yang aneh lagi. Hampir setiap gunung tentunya memiliki spot strategis untuk menikmatinya. Disinilah terletak keistimewaan trip ke bromo. Jika Anda mendaki di puncak gunung penanjakan, maka akan terhampar lautan pasir yang indah ketika matahari muncul pertama kalinya pada awal hari dan tiga deretan gunung Batok, Semeru dan Bromo.

Tak pelak lagi jika momen indah tersebut dijuluki dengan the famous sunrise oleh media asing. Karena terkenal dan merupakan incaran para wisatawan dari berbagai negara. Jadi, bagaimanakah Anda dapat menikmati momen tersebut dan juga kapan waktu yang tepat? Untuk mendaki gunung dengan jalan kaki tentunya tidak mungkin. Di lokasi sekitar penginapan, telah tersedia banyak jeep yang siap untuk disewa. Berangkatnya sekitar jam 3 pagi, sehingga Anda harus siap sebelumnya di tempat penginapan.

gunung bromo

Saat Anda mengunjungi ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Anda tak hanya bisa mendaki Gunung Semeru, namun juga menikmati pemandangan Padang Savana di Bromo dan pasir berbisik. Dengan mengunjungi Padang Savana ini, maka Anda akan mendapati suasana seperti halnya di perbukitan Teletubbies. Padang Savana memang tak bisa dilewatkan jika berkunjung ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Selain bukit kecil yang menyerupai bukit di film Teletubbies, ada juga bukit besar yang menjulang seperti replika gunung di padang savana yang dikenal masyarakat Tengger sebagai Lembah Jemplang. Untuk mendapatkan view trip murah ke bromo yang terbaik, sebaiknya Anda mengunjunginya pada musim kemarau. Pastikan juga Anda mengunjunginya sebelum sunrise karena pemandangan sunrise inilah yang menjadi panorama indah yang bisa Anda saksikan.

bromo

Seiring meningkatnya popularitas Padang Savana, tidak heran jika saat ini sudah banyak jasa tour Bromo yang menyertakan kunjungan ke sana ke dalam paket trip bromo. Dalam hal ini, fasilitas paket tour wisata Bromo sudah meliputi penjemputan baik dari Malang atau Surabaya, kemudian perjalanan ke Pasir Berbisik dan Gunung Bromo serta akomodasi ke Padang Savana saat sunrise yang semuanya menggunakan mobil jeep.

Namun, untuk Anda yang cinta berpetuaalang tentu ingin merasakan sensasi menjelajahinya secara fleksibel. Caranya dapat dengan menyewa mobil jeep untuk mencapai Taman Nasional Bromo lewat Cemoro Lawang,. Mobil Jeep merupakan pilihan yang tepat untuk menuju ke kawasan ini karena lokasinya yang sulit sehingga tak bisa dirambah sembarang kendaraan. Anda tinggal melakukan negosiasi saja dengan pihak yang menyewakannya. Jika anda cukup pintar dalam bernegosiasi, anda bakalan mendapatkan harga yang cukup murah dibandingkan dengan yang lainnya.

puncak bromo

Untuk Anda yang menyukai tantangan open trip bromo, tak menutup kemungkinan juga untuk menaklukan turunan terjal menuju ke Lembah Jemplang ini dapat menggunakan sepeda motor, walaupun pastinya hanya bisa dengan kecepatan yang rendah. Itulah sekilas tentang keistimewaan wisata BromoDari malang anda bisa menuju ke bandara juanda menggunakan layanan travel malang juanda.