Pengertian, Fungsi, dan Cara Kerja GPS pada Rental Mobil Malang

Kali ini kita akan membahas tentang fungsi dan pengertian GPS. Di jaman yang serba teknologi sekarang ini, kita akan mencoba memberi informasi mengenai pengertian dan fungsi GPS kepada pembaca semua, memang saat ini bisnis rental mobi malang ataupun jasa sewa mobil lainnya banyak menggunakan teknologi GPS ini. Karena aman sekaligus bisa ter kontrol meskipun tidak terjun langsung untuk mengawasi mobil. Bisa dibayangkan jika teknologi GPS tidak digunakan pada mobil jaman sekarang, mungkin dari segi keamanan akan kurang. Berikut kami akan mencoba menjelaskan pengertian dan fungsi GPS pada rental mobil malang pada umumnya :

Pengertian GPS

q4035_3_191214091205_ll-jpgBerikut kita akan mengupas pengertian dari GPS. Apa tu GPS? GPS atau disebut ( Global Positioning System ) adalah sebuah alat navigasi yang memakai satelit untuk menampilkan posisi secara instan dan informasi yang ada di seluruh dunia. Sedangkan alat untuk menerima sinyal satelit yang dapat digunakan oleh pengguna secara umum dinamakan GPS Tracker atau GPS Tracking, dengan menggunakan alat ini maka dimungkinkan user dapat melacak posisi kendaraan, armada ataupun mobil dalam keadaan Real-Time. Sedangkan pengertian GPS untuk rental mobil malang sendiri adalah sebuah alat pelacak / navigasi untuk mengawasi kegiatan mobil ataupun kendaraan yang sedang beroprasi mengantar wisata, rapat, ataupun pernikahan, baik mengawasi lewat laptop / PC atau lewat hp android langsung.

Fungsi GPS

Saat ini, GPS merupakan alat masa kini yang di desain langsung untuk keamanan dan kenyamanan setiap orang ataupun kendaraan , adapaun beberapa fungsi GPS dan kegunaannya bagi seluruh masyarakat :

1. GPS Untuk Navigasi

Dalam kebutuhan berkendara alat ini sangat membantu rental mobil malang dalam beroprasi. Dengan adanya GPS tracker yang terpasang di mobil atau kendaraan anda, maka keamanan pun akan terjaga dan membuat perjalanan pun semakin mudah karena arah dan tujuan bisa langsung diketahui ketika di terjemahkan dalam bentuk peta digital.

2. GPS Untuk Sistem Pelacakan Kendaraan

Fungsi GPS kali ini hampir sama dengan GPS Navigasi, jika di navigasi menggunakan titik dalam satu perangkat, maka sistem pelacakan adalah alat penampil dan penerima sinyal yang berbeda lokasi, mengapa berbeda lokasi? Karena posisi salah satu alat yang langsung bisa di akses lewat smartphone atau hp anda langsug dari rumah. Contoh, kita dapat melihat mobil / kendaraan kita yang hilang dengan titik koordinat yang dihasilkan dari alat yang sudah terpasang pada mobil tersebut.

Cara Kerja GPS Untuk Rental Mobil Malang

Selanjutnya kita akan menjelaskan tentang bagaimana cara kerja GPS itu sendiri untuk bisnis rental mobil malang. Secara umum cara kerja dari GPS adalah dengan melacak dan memberi informasi dari satelit menuju ke hp andoid ataupun langsung ke kendaraan dengan akurat dan benar. Sedangkan cara kerja GPS untuk rental mobi sendiri adalah dengan memasang dan mengaktifkan GPS kita dapat mengetahui keberadaan kendaraan kita ada dimana dan berada di bagian mana mobil kita berada, jadi untuk cara kerja pada rental mobil malang ini sangat membantu kita dalam hal bisnis jasa sewa mobil ataupun tour & travel di malang agar selalu mengawasi kendaraan kita dari hal – hal yang tidak kita inginkan, terutama saat berada di perjalanan. Jadi, selamat berlibur dan bersantai bersama keluarga anda tanpa harus khawatir mobil yang anda sewa mengalami hal – hal yang tidak di inginkan, karena ada GPS yang siap membantu kenyamanan perjalanan anda.