Tanda-Tanda Terkena Penyakit Cacar

Tanda-Tanda Terkena Penyakit Cacar

Tanda –Tanda Penyakit Cacar – Penyakit cacar atau dalam bahasa medisnya disebut dengan Variola. Penyakit cacar ini disebabkan oleh virus yang bernama virus pox. Pada zaman dahulu, penyakit cacar ini merupakan penyakit yang mematikan bagi si penderitanya. Terbukti banyaknya orang-orang yang meninggal akibat mengidap penyakit cacar ini.

Penyakit cacar tergolong kedalam jenis penyakit menular. Maka bagi kamu yang daya tahan tubuhnya kurang , sebaiknya menjga jarak dengan orang yang mengidap penyakit cacar. Penularan bisa terjadi akibat dari benda-benda yang terkena cairan cacar air kemudian tersentuh oleh  orang lain. Kemudian bisa dari batuk dan bersin serta udara yang keluar lalu secara tidak sengaja terhirup oleh orang lain. Dan untuk kamu yang ingin mengetahui Tanda-Tanda Dari Penyakit Cacar. Kamu bisa menyimaknya sebagai berikut :

Tanda-Tanda Dari Orang Yang Terkena Penyakit Cacar

  1. Calon pengidap cacar akan merasakan demam disertai pilek, kemudian cepat merasa letih, lesu, bahkan lemas.
  2. Akan merasakan nyeri sendi, sakit kepala disertai dengan rasa pusing. Dan nafsu makan kamu akan berkurang.
  3. Kemudan tanda yang lebih menunjukan terhadap tanda penyakit cacar. Adalah timbulnya bintik-bintik kecil berwarna kemerahan pada daerah dada dan perut, punggung, bahkan wajah.
  4. Beberap hari kemudian biintik-bintik kecil itu akan berubah menjadi bintik atau gelembung yang berisi air. Gelembung-gelembung tersebut menimbulkan rasa nyeri, panas, dan gatal.
  5. rasa gatal yang ditimbulkan membuat si penderita penasaran ingin menggaruknya. Cacar yang pecah akibat digarut akan menimbulkan infeksi sehingga proses penyembuhannya akan lebih lama serta menimbukan bekas.Sedangkan untuk  cacar yang pecah dengan sendirinya akan lebih cepat mengering, serta berubah warna, dan pada akhirnya akan mengelupas dan tidak akan meninggalakan bekas.

 

 

Cara perawatan bagi Yang Mengidap Penyakit Cacar

  1. Mandilah secara teratur, sehari dua kali dengan menggunkan sabun antiseptik.
  2. Pastikan pakain yang kamu gunakan bersih dan bisa menyerap keringat.
  3. Selalu jaga kebersihan tangan, pastikan kuku-kuku kamu tidak panjang. Sehingga aman apabila kamu menggaruk bagian yang terkena cacar.
  4. Jika merasa gatal, hindari menggaruk kencang. Karena gelembung-gelembung tersebut akan pecah.
  5. Apabila ada gelembung yang pecah. Segera bersihkan menggunkan kapas dan alkohol. Kemudian olesi dengan salep dari dokter. Hindari pemakaian bedak tabur, karena akan menyebabkan perluasan cacar air.
  6. Perbanyak mengkonsusi makanan-makanan yang bernutrisi, seperti buah-buahan, isalnya jeruk, apel, jambu biji, dll. serta perbanyak mengkonsumsi air mineral.
  7. Memperbanyak mengkonsumsi vitamin C.

Demikian itulah beberapa informasi mengenai beberapa tanda-tanda penyakit cacar. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat. Dan mohon maaf apabila infomasi yang saya berikan masih dianggap kurang sempurna. nah sekian penggalan artikel yang sudah saya rangkum dari situs ini