Tempat-Tempat Terindah Menyaksikan Sunset di Yogyakarta

Yogyakarta atau Jogja menyimpan banyak tempat yang indah dan mempesona. Dari pantai, goa, candi, gunung, dan sebagainya. Jogja juga memiliki tempat-tempat yang dianggap sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam atau sunset seperti: Bukit Bintang, Bukit Parangndog, Candi Ijo, Pantai Parangtriti, Bukit Tesakora dan masih banyak lagi.Tempat-tempat tersebut selalu menjadi incaran para wisatawan yang menyukai pemandangan matahari dikala senja. Berikt kami merangkumnya dalam artikel ini sebagai referensi paket wisata Jogja murah:

  1. Bukit Bintang

bukit-bintangBukit Bintang merupakan tempat yang sangat populer bagi wisatawan yang ingin menghabiskan sore hari dengan menyaksikan matahari terbenam. Nama asli tempat ini adalah Bukit Hargo Dumilah namun populer disebut dengan Bukit Bintang karena bisa melihat bintang-bintang di langit maupun “bintang-bintang” di darat yaitu lampu-lampu yang menyala di malam hari. Setiap sore bukit ini selalu didatangi oleh para pengunjung yang didominasi oleh para muda-mudi.

Mereka menghabiskan waktu mereka dengan bersenda gurau sembari menanti matahari turun dari ufuk barat. Di tempat ini banyak warung-warung yang menyediakan berbagai macam hidangan sehingga bisa sekalian untuk tempat makan malam. Di saat cuaca sedang cerah maka terlihat pemandangan Gunung Merapi yang menambah dramatis suasana dikala petang.

  1. Candi Ijo

wisata murah di candi ijo jogjaIngin menikmati matahari terbenam di tempat yang spesial maka Candi Ijo bisa menjadi pilihan. Candi ini terletak di atas sebuah bukit dengan ketingian 410 meter diatas permukaan laut sehingga pemandangan sunset di tempat ini sangatlah dramatis. Keindahan siluet dari bangunan-bangunan candi saat matahari tenggelam membuat banyak orang datang ke tempat ini. Banyak para fotografer baik amatar dan profesional yang datang untuk mengabadikan momen tersebut.

Dari atas candi, penggunjung juga bisa melihat lampu-lampu runway bandara dengan jelas bahkan bisa menyaksikan pesawat yang mendarat atau terbang di Bandara Adi Sucipto. Candi Ijo saat ini populer bagi mereka yang menyukai bangunan candi sekaligus penyuka wisata alam khususnya sunset.

  1. Bukit Parangndog

wisata murah di bukit parangndog jogjaBukit ini berada di sisi timur Pantai Parangtritis. Berawal dari tempat untuk menerbangkan paralayang dan gantole bukit ini berubah menjadi tempat para muda-mudi menghabiskan sore dengan menyaksikan matahari terbenam. Saat ini tempat ini sangat populer sehingga banyak wistawan yang mengunjungi tempat ini untuk menyaksikan sunset dari atas bukit. Pemandangan dari atas bukit ini sangatlah indah, Anda bisa menyaksikan pemandangan Pantai Parangtritis dikala senja. Sebuah pemandangan yang akan membuat setiap orang berdecak kagum oleh keindahannya yang luar biasa.

  1. Pantai Parangtritis

wisata murah meriah -parangtritisPantai satu ini tidak ada habisnya, begitu indah dan menawan hati. Salah satu waktu terbaik berkunjung di pantai ini adalah saat matahari terbenam. Pemandangan senja di pantai ini sangatlah mempesona oleh karena itu banyak wistawan yang rela datang jauh-jauh untuk menikmati keindahan pantai dikala senja. Deburan ombak, semilir angin, suara ceria dari wisatawan, ditambah dengan pemandangan langit keemasan saaat senja menambah romantisme tempat ini. Siluet-siluet yang dihasilkan juga sangatlah dramatis. Pengunjung bisa menyaksikan pemandangan ini sambil naik delman atau naik kuda yang tentu saja menciptakan sensasi yang berbeda.

Demikian tempat-tempat yang populer dan menjadi  incaran para “pemburu” sunset di Jogja. Tentu saja masih banyak tempat lainnya dan akan kami bahas dilain kesesmpatan. Jika Anda sedang berlibur ke Jogja jangan lupa untuk singgah ke tempat-tempat tersebut dan menikmati keindahan matahari terbenam di Jogja yang menawan dan tak terlupakan.